Cara Mengoperasikan Program Scanner LJK

Mengoperasikan Program Scanner LJK membutuhkan ketelitian untuk menghindari terjadinya kesalahan. Karena itu sebelum mengoperasikan Program Analisa dan Scanner, sebaiknya perhatikan dan simak terlebih dahulu hal-hal berikut ini:

  1. Keterangan, prosedur instal, petunjuk instal program dongle dan scanner panasonic.
  2. Tutorial DIGITAL LJK READER Panasonic (teks berupa file power point yang ada dalam folder Tutorial).
  3. Ekstrak terlebih dahulu Tutorial Video (file WinRAR) agar semua file Video Clip dapat terlihat.
  4. Tutorial panasonic untuk setingan, Aktivasi PINSTA (video clip file dalam foder Tutorial).
  5. Tutorial video buat dan pakai proyek panasonic dan video akrobat 7akr panasonic serta tutorial video yang lain.

Setelah anda membaca dan memahami hal di atas, selanjutnya anda dapat melakukan analisa. Untuk urutan cara dan langkah mengoperasikannya ada di bawah.

Program Analisa LJK Reader adalah sebagai berikut :

Buat Proyek Baru menggunakan Program Analisa ( 7AKR / XAKR / DAKR, dll) yang disesuaikan dengan jenis LJK yang digunakan. Setelah itu close Program Analisa atau lihat tutorial dalam bentuk file avi Video Clip (video buat dan pakai proyek panasonic).

Lakukan Scan dengan menggunakan Program Scanner Panasonic (Multi-Function Station software) dan arahkan hasil scan ke folder proyek yang dibuat (Save to:) atau lihat tutorial avi / Video Clip (panasonic seting).
Untuk analisa hasil scan, pilih Pakai Proyek Yang Ada, lalu cari folder pada posisi proyek yang dibuat atau lihat tutorial avi / Video Clip (video akrobat 7akr panasonic).

Sebelum melakukan analisa terlebih dahulu ganti nama file hasil scan dengan nama file yang baru agar bisa dianalisa.

Setelah itu simpan hasil analisa dengan cara : pada menu Filter Pilih (tgl + Kelas + Pelajaran), klik OK kemudian klik tombol paling bawah (copy to/ buat NILAI2A4.DBF).

Semua hasil analisa telah tersimpan pada semua tabel dan file MS Excel. File MS Excel ini terdapat dalam folder DATABASE yang ada di folder proyek yang dibuat atau bisa dengan cara membuka MS Excel terlebih dahulu baru kemudian open folder proyek yang dibuat dan buka DATABASE, buka file : nilai2a4.

Add Comment